oleh

Kodim Brebes Laksanakan Sisrendal Binter Sinkronkan Program Binter Satkowil Dengan Program Pemda

Brebes – Kodim 0713 Brebes melaksanakan kegiatan Sisrendal Binter Triwulan I TA. 2021 guna memantapkan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) yang selaras dengan kepentingan dan program pemerintah daerah dalam rangka pertahanan negara yang solid dan tangguh, berlangsung di Aula Jenderal Soedirman nomor 107 Brebes, Jawa Tengah. Rabu, (24/03/2021).

Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku mewakili Komandan Kodim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan membuka kegiatan tersebut yang diikuti oleh para Danramil, Batituud dan Babinsa jajaran Kodim.

Kepala Staf mengatakan, “Staf Teritorial memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD khususnya jajaran Koramil. Sebagai pembina fungsi teritorial, menyelenggarakan pembinaan Binter TNI AD melalui pembinaan sistem dan metoda, pembinaan Binter, Pembinaan Pendidikan dan Latihan, Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan serta Satuan Intelijen Teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis”. Tegas Mayor Edwin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan dan Prajurit agar, memiliki kemampuan untuk melaksanakan Binter secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan peningkatan kesejahteraan rakyat, sehingga kedepannya Satkowil di jajaran Kodim Brebes dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat tercapai”. Imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa pembinaan teritorial merupakan fungsi utama yang memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan Bhakti TNI.

Materi diberikan oleh Pasiter Kapten Infanteri Surikan, Kapten Infanteri Yatno selaku Pasi Intelijen dan Kepala Staf Mayor Edwin. (Kujang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed