oleh

Kodim Brebes Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI

-Foto, kodim-164 views

Brebes – Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Kasdim Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, membuka kegiatan pembinaan keluarga besar TNI Semester II TA. 2020 di wilayah Kodim Brebes, di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, Selasa (1/12/2020).

Dijelaskan Kasdim, kegiatan merupakan silaturahmi antara TNI dengan salah satu komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes.

“Walaupun di tengah pandemi covid, silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT) Kodim Brebes, kali ini tetap dikemas dengan nuansa keakraban namun tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” ucapnya.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sekaligus wahana untuk mencapai kesepahaman atau penyamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa termasuk FKPPI Brebes.

’’Silaturahmi antara prajurit Kodim Brebes dengan KBT ini perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga terpelihara kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ tandasnya.

Melanjutkan pembinaan, Danramil 05 Losari, Kapten Infanteri Muhtadi, mengisi acara dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), sesuai tujuan TNI dalam upaya menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI melalui aksi nyata bela negara.

Kapten Muhtadi meminta para KBT untuk terus berperan aktif membantu mewujudkan kondusifitas di wilayah Brebes, termasuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial dan penanganan jika terjadi bencana alam.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Cabang 11.13 Kabupaten Brebes, Bambang Priambodo, SP, Staf Dinas Pertanian Kabupaten Brebes, berharap FKPPI terus dilibatkan dalam kegiatan Kodim Brebes sehingga KBT semakin solid.

“FKPPI adalah putra-putri TNI-Polri, sehingga akan terus melakukan aksi nyata untuk berbuat yang terbaik demi kemajuan daerah dan negara,” tegasnya.

Di ujung acara, Kasdim Brebes memberikan cinderamata kepada FKPPI Brebes melalui Bambang Priambodo. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed