oleh

 Komsos, Babinsa Koramil 08 Bumiayu Jalin Silahturahmi Dengan Warga

Brebes – Melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) Sertu Anang Jatmiko Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes melaksanakan pembinaan teritorial kepada warga binaan Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis malam (11/08/2022).

Sertu Anang Jatmiko beranjangsana sekaligus berpatroli wilayah untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah binaannya.

Selain untuk bersilahturahmi ajang komsos juga untuk saling berbagi informasi tentang perkembangan situasi wilayah dan mengingatkan kembali untuk meningkatkan kewaspadaan menjaga  keamanan lingkungan

“Kegiatan komsos merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat”. Tutur Sertu Anang Jatmiko.

“Metode komsos sangat efektif dalam penyampaian informasi dari Babinsa ke warga atau sebaliknya, sehingga komonukasi dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat dapat selalu terjaga”, Imbuhnya.

Sementara Danramil 08 Bumiayu Kapten Infanteri Yatno mengatakan “Babinsa sebagai seorang pembina diwilayah diharapkan bisa menyampaikan informasi atau anjuran pemerintah, terutama dimasa pandemi ini Babinsa dituntun untuk selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah”, Tutur Danramil. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed