oleh

Komsos Sertu Sagiman, Babinsa Koramil 14 Banjarharjo Ajak Pemuda Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Brebes – Sertu Sagiman Babinsa Koramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, melaksanakan ajak pemuda dan warganya ciptakan kondusifitas wilayah binaannya di Desa Cikuya dan Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (24/08/2022).

Sosok Sertu Sagiman adalah figur Babinsa yang selalu dekat dengan warga, setiap hari ia bekeliling dari satu rumah ke rumah lainnya, untuk selalu berkomunikasi, atau sekedar memastikan kondisi keamanan warga kondusif ataupun hanya sekedar ikut serta dalam kegiatan masyarakat diwilayah binaan.

Kali itu, Ia tidak segan-segan turun langsung secara ikhlas untuk membantu membangun rumah salah satu warganya yang di mulai dengan menyiapkan rangka bangunan dari kayu. “Sembari canda tawa kami pun mengerjakan kerangka rumah dan kami pun saling bertukar informasi yang di miliki,” kata Babinsa.

Sertu Sagiman menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan seperti itu, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.(Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed