oleh

 Koramil 06 Kersana, Kenalkan 5 Krida di Pramuka Saka Wira Kartika

Brebes – Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Dalam rangka menyiapkan generasi muda melalui pembinaan kepramukaan yang di laksanakan Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes melaksanakan pengenalan sekaligus pembinaan dan pelatihan kepada anggota Pramuka.

Pengenalan Pramuka Saka Wira Kartika bertempat Makoramil, yang di ikuti sekitar 30 orang dari Gugus Depan Dewi Sartika dan dr. Budi Utomo dari SMA N 1 Kersana, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (21/07/2022).

Dalam pelatihan tersebut, Babinsa sekaligus Pamong Saka Wira Kartika Koramil 06 Kersana Serda Solekhudin secara langsung memberikan materi tentang PBB, Krida Survival, Krida Navrat, Krida Mountenering, Krida Pioneer dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Serda Solekhudin mengatakan “30 orang anggota pramuka dari Gugus Depan Dewi Sartika dan dr. Budi Utomo dari SMA N 1 Kersana datang ke Koramil 06 Kersana untuk mengetahui tentang Pramuka Saka Wira Kartika diantaranya 5 Krida kami sampaikan sebatas materi, untuk prakteknya nanti akan bertahap”. Ungkap Serda Solekhudin. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed