oleh

Koramil 13 Salem Menerima Kunjungan Murid RA Al-Syuhada Desa Pasirpanjang



Brebes – Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes menerima kunjungan dari murid RA Al-Syuhada Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (13/10/2022).

Batituud Pelda Rahmat Wahyudin bersama anggota menyambut kunjungan murid RA Al-Syuhada bersama guru dan wali murid.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka mengenalkan profesi dan pemberian materi pelajaran Kedisiplinan sejak dini sekaligus memperkenalkan tugas dan tanggung jawab TNI-AD (BABINSA) kepada anak usia dini.

Pelda Rahmat Wahyudin menyampaikan, “Kegiatan pengenalan profesi kepada anak-anak usia dini ini dilakukan agar anak-anak paham tentang apa itu TNI, apa tugas-tugasnya Kodim maupun Koramil”. Paparnya.

“ Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional”, Imbuhnya.

Menurutnya, Babinsa tinggal di tengah-tengah warga dan harus dekat dengan seluruh warga. Bila ada orang asing di wilayahnya, ia dapat segera mengenalinya. atau warga dapat segera melaporkannya pada Babinsa, tutur Pelda Rahmat Wahyudin.

“Selain itu mereka juga diberikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada guru dan orang tua, disiplin waktu, serta jujur dan bertanggung jawab sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul. Selanjutnya kegiatan ini di akhiri dengan penanaman pohon di depan Makoramil”, tutupnya. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed