oleh

 Koramil 17 Songgom Berikan Pembekalan LDK Siswa Jelang Lulus Sekolah

Brebes – Koramil 17 Songgom melalui Batituud dan Babinsa memberikan latihan dasar kepemimpinan (LDK) kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Songgom dihalaman sekolah, Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para siswa dan siswi kelas XII yang sebentar lagi akan lulus sekolah, sehingga diharapkan mampu mandiri maupun memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik dimasyarakat.

Dijelaskan oleh Batituud Koramil 17 Songgom Peltu Jenal Abidin, pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan. Materi pelatihan ini meliputi fisik, mental dan disiplin selain pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

“Peran TNI sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur,” ujar Peltu Jenal Abidin.

Dalam kegiatan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan ini diawali dengan apel pengecekan, senam pagi bersama dan pemberian materi PBB yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan.

Walaupun para siswa siswi ini sebelumnya telah menerima kegiatan ini, namun hal tersebut tetap diberikan agar mereka semakin mahir dan menambah wawasan tentang kebangsaan.

“Dengan kegiatan pembekalan LDK ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, jiwa patriotisme serta cinta tanah air, sehingga bisa menjadi contoh didalam sekolah maupun bermasyarakat,” imbuhnya. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed