oleh

Masyarakat Brebes Dihimbau Untuk Wasapada Hadapi Pergantian Musim

BREBES – Memasuki pergantian musim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes meminta masyarakat untuk mewaspadai tiga bencana yang sering terjadi.

Ketiga bencana alam itu angin puting beliung atau angin kencang, banjir dan longsor.

Dalam pergantian musim  instansi terkait  TNI, POLRI, BPBD Brebes, dan  SAR Bersinergitas  merupakan garda terdepan dalam upaya penanggulangan bencana untuk membangun kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar mereka mampu melakukan  tindakan untuk mengurangi risiko ketika terjadi bencana.

Selain itu, kepada warga yang tinggal di tebing-tebing curam juga diminta untuk waspada bencana tanah longsor yang sering terjadi di wilayah Brebes selatan.

“Kepada masyarakat yang berada di DAS dan tebing curam untuk terus meningkatkan kewaspadaannya terkait sewaktu-waktu terjadi musibah,” terangnya.

Dia menerangkan, berbagai upaya telah dilakukan untuk antisipasi penanganan bencana di Kabupaten Brebes. Salah satunya melakukan mitigasi bencana di beberapa tempat. Seperti di Kecamatan Ketanggungan di wilayah utara dan Kecamatan Bantarkawung untuk di wilayah selatan.

“Secara struktural kita juga akan melakukan rapat mitigasi bencana di wilayah sungai dan tebing-tebing curam. Di mana, lokasi-lokasi yang rawan terjadi bencana akan kita survei kembali,” pungkasnya. (Ded/Pendim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed