oleh

 Meski Malam Hari, Babinsa Koramil 12 Bantarkawung Tetap Komsos Dengan Warga

Brebes – Malam hari merupakan waktu yang digunakan warga untuk beristirahat melepas penat, setelah seharian beraktifitas, tetapi juga jam tersebut merupakan waktu yang rawan akan tindakan kejahatan memanfaatkan kelengahan warga yang sudah terlelap dalam tidurnya.

Guna memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif Serda Sugeng Praptono Babinsa Koramil 12 Bnatarkawung, Kodim 0713 Brebes, melaksanakan patroli dan komsos terhadap warga pada malam hari, di rumah Nurokhim, RT 02 RW 07 Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sabtu malam (17/09/2022).

Suasana malam yang sepi tidak membuat seorang Babinsa merasa aman akan keadaan itu, justru sebaliknya suasana malam yang sepi bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat untuk menjalankan aksinya.

Dengan berkeliling Desa, Babinsa menyambangi para warga yang tengah melaksanakan duduk-duduk diwarung, dalam kegiatan itu dia mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi sekitar dengan selalu berpatroli keliling Desa.

“Kegiatan komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa karena Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap keamanan desa binaannya, diharapkan kepada warga bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila dilapangan menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti”. Babinsa.[Pendim0713]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed