oleh

Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat Skala Besar Digelar Di Banjarharjo

Brebes – Upaya pencegahan Penyebaran Covid 19, Gugus Tugas Kabupaten Brebes melakukan Operasi Yustisi dengan sasaran pendisiplinan masyarakat secara masiv disemua wilayah, baik dalam skala besar maupun dalam skala kecil. Minggu (07/02/2021).
Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan menggandeng 3 Pilar diantaranya TNI, Polri, Satpol PP daan Petugas Medis beserta Ormas (Pemuda Pancasila, Banser) dan KKN Mahasiswa Unirversitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), menggelar operasi yustisi dan penyemprotan cairan Disinfektan dan sasaran pendisiplinan masyarakat dalam skala besar, dilakukan di Jalan Raya Banjarharjo-Salem tepatnya di Pasar Banjarharjo.

Menurut Kapolsek Banjarharjo Iptu Teguh Iswanto yang didampingi Babinsa Serka Suyitno, saat diwawancarai menyatakan, bahwa pada operasi tersebut seluruh pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua dilakukan pemeriksaan oleh petugas operasi.

“Operasi Yustisi Covid-19 ini dilakukan berskala besar di wilayah Banjarharjo, hal ini menindaklanjuti kebijakan dari Gubernur Jateng yang memprogramkan “Jateng Dirumah Saja) dari tanggal 6-7 Pebruari, namun masyarakat masih ada yang bandel keluar rumah”. Tambah Kapolsek.

Sementara Camat Banjarharjo H. Warto menyampaikan bahwa “Sosisalisasi dan penyebaran Info keseluruh warganya sudah dilakukan dua hari sebelum pelaksanaan Program “Jateng Dirumah Saja”, namun kenyataannya masih ada yang keluar rumah tanpa ada kepentingan yang mendesak”. Papar Camat Warto.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Banjarharjo agar selalu memperhatikan kesehatan dan mengikuti Himbauan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan juga dilakukan di jalan raya dan pintu perbatasan Jateng-Jabar”. Tambah Camat.

Kebijakan Program “Jateng Dirumah Saja” adalah untuk memutus mata rantai perkembangan virus Covid-19. Hal ini agar masyarakat menyadari akan pentingnya kesehatan selama Pandemi. (Oedjank).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed