oleh

 Pasiter Kodim Brebes Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Jama’ah Haji Brebes Tahun 1443 H/2022 M 

Brebes – Bertempat di Islamic Centre Brebes telah dilaksanakan monitoring kegiatan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter 30 Kab. Brebes Tahun 1443 H/2022 M berjumlah 257 orang Jamaah Haji. Kamis (23/06/2022).

Turut hadir menyaksikan pemberangkatan Calon Jama’ah Haji diantaranya Bupati Brebes yang diwakili oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, SH., MH., Dandim 0713/Brebes yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Surikan, Kapolres Brebes yang diwakili oleh Kapolsek Brebes AKP Wagito, SH., Staf Ahli Bupati Brebes Bidang Kesra Drs. Ahmad Ma’mun, M.Si., Kepala Kemenag Brebes Drs. H. Fajari, M.Pd., Danramil 01/Brebes Kapten Inf Kunpriyanto, SE., Kabag Kesra Pemkab Brebes Drs. Ahmad Sekhu., KH. Labib Sodiq Sukhemi., Panitia Jamaah Haji Tahun 1443 H/2022 M dan Jama’ah Calon Haji Kloter 30 Kabupaten Brebes tahun 1443 H/2022 M.

Kabupaten Brebes berada di Kloter 30 dengan jumlah 257 orang dinataranya dari KBIHU Al Hikmah sebanyak 75 orang, KBIHU Ar Rohmah 37 orang, KBIHU As-Shofa 29 orang, KBIHU Baitussaadah 23 orang, KBIHU Muslimat NU 19 orang, KBIHU Nurul Hidayah 37 orang, KBIHU Al Mabrur  35 orang dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) 2 orang.

Dalam sambutannnya Wakil Bupati Brebes Narjo, SH., MH mengatakan “Malam ini kita menyaksikan bersama melepaskan saudara-saudara kita Jamaah calon Haji Kabupaten Brebes yang akan pergi ke tanah suci guna menunaikan ibadah Haji, Sungguh merupakan kebahagiaan bagi saya dapat berada di antara bapak/ibu Jama’ah calon Haji dari Kabupaten Brebes yang telah mendapat kesempatan dan berkah untuk memenuhi panggilan ibadah ke tanah suci. Semoga bapak/ibu jemaah calon Haji”. Tutur Wakil Bupati.

Ditambahkan bahwa dalam menunaikan rukun Islam yang kelima ini, senantiasa diberikan kemudahan serta keselamatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah Haji dengan sempurna, baik rukun Haji, wajib Haji bahkan sunah-sunah ibadah Haji dengan khusyuk, sehingga dapat kembali pulang membawa predikat Haji Mabrur.

Sementara Pasiter Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Surikan mengajak para calon Jama’ah Haji untuk mendoakan dan memohon agar diberikan kesehatan sehingga selama menunaikan ibadah haji kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi Haji yang Mabrur. Aamiin. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed