oleh

 Patroli Malam dan Pos Kamling Untuk Kondusifitas Wilayah

Brebes – Para Babinsa di koramil jajaran Kodim 0713 Brebes masih terus melakukan patroli malam sebagai upaya kondusifitas wilayah.

Disampaikan Danramil 14 Banjarharjo Kapten Cpl Chaerul Huda, kegiatan patroli sekaligus dimanfaatkan sebagai sarana untuk melakukan komunikasi sosial (silaturahmi) dengan masyarakat sekitar lingkup tugas.

“Anggota kami juga memotivasi warga binaan agar tetap menjaga rutinitas jaga malam di pos kamling di lingkungan masing-masing,” ujarnya, Senin malam (12/12/2022).

Selain di perkampungan, fasilitas-fasilitas umum seperti ATM, SPBU, minimarket, rumah sakit, dan juga jalan-jalan sepi juga menjadi sasaran patroli.

Di tempat-tempat tersebut, babinsa memotivasi warga yang ditemuinya untuk ikut menjaga keamanan di lingkungannya, walaupun tidak sedang terkena jadwal jaga malam.

“Kita juga minta kepada para tukang ojek untuk menjadi mata dan telinga babinsa untuk deteksi dan cegah dini aksi kejahatan maupun aktivitas dari gerakan paham radikalisme dan separatisme,” tandasnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed