oleh

Patut Dicontoh Nasionalisme Para Pelajar SMKN 1 Brebes Ini


Brebes – Sejumlah siswa dan siswi SMKN 1 Brebes membantu anggota TNI Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes untuk memerah putihkan Makoramil yang berada di Jln. Setia Budi No. 23 Kembang Baru, Kelurahan Brebes itu, menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77. Rabu (20/7/2022).

Danramil Kapten Infanteri Kunpriyanto SE membenarkan bahwa para pelajar tersebut membantu memasang pernak-pernik untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI sekaligus membantu pembersihan pangkalan sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi semangat nasionalisme dari para pelajar SMKN 1 Brebes. Semangat seperti ini perlu kita viralkan sehingga untuk menggugah generasi penerus lainnya,” ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa para pelajar SMK di dekat koramil itu tidak diminta dan murni kesadaran sendiri untuk membantu anggotanya.

Ia juga menghimbau agar warga Kecamatan Brebes khususnya tidak lupa memasang Bendera Merah Putih saat memasuki bulan Agustus nanti.

Menurutnya, mengibarkan Merah Putih pada bulan kemerdekaan merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan apa saja demi memerdekakan bangsa ini.

Hal itu juga sesuai dengan UU No. 214 Tahun 2009, pasal 7 ayat 3, tentang kewajiban setiap WNI untuk mengibarkan bendera kebangsaan setiap peringatan hari kemerdekaan maupun hari besar nasional lainnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed