oleh

 Peduli Petani Jagung, Babinsa Koramil 17 Songgom Melaksanakan Pengecekan Harga Pupuk

Brebes – Babinsa Koramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes, Serma Yuli Haryo melaksanakan pengecek pupuk bersubsidi dan Non Subsidi di salah satu Toko milik warga binaan di Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (31/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan menurut Serma Yuli Haryo untuk mengecek tentang ketersediaan pupuk untuk masa tanam bulan ini, apakah sudah tersedia dan tidak akan kekurangan. Selain itu untuk mengetahui harga pupuk apakah sudah sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah dan apakah mengalami kenaikan.

“Karena pemerintah telah mensubsidi pupuk kedistributor tepat waktu. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan dalam masa tanam,” kata Serma Yuli Haryo.

“Alhamdulillah ketersediaan pupuk dalam program Ketahanan Pangan Tanaman Jagung milik Kodim 0713 Brebes di Demplot Tanah Milik TNI AD yang berada di Songgom aman stok hingga waktu panen”. Imbuhnya.

Menurutnya, dengan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi, dapat mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya dan peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Songgom dan sekitarnya.(Pendim0713/Tsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed