oleh

Pelatihan dan Pembinaan Linmas Desa Pangebatan

BREBES – Bertempat di Obyek Wisata Demang Sakti- Pangebatan, seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Pangebatan, kecamatan Bantarkawung, kabupaten Brebes  mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pembinaan Anggota Linmas Desa Tahun 2021, Kamis (04/11/21)

Menurut Kepala Desa Pangebatan Haji Lukmanul hakim yang didampingi Danton Linmas KOHAR SH dalan kegiatan kapasitas  dan pembinaan Perlindungan Masyarakat ( Linmas )  didanai dari Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran  2021,

Hadir pada kegiatan dimaksud, Forkompimcam Bantarkawung, Kepala Desa dan Ketua BPD Pangebatan, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Pangebatan.

Camat Bantarkawung melalui Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum Suranto, S.Sos. berpesan kepada peserta Pelatihan, meneruskan perintah Bupati Brebes pada Apel Kesiapsiagaan Pasukan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Brebes menjelang musim penghujan ini untuk mengaktifkan kembali Posko Penanggulangan Bencana Alam (PBA) di desa masing-masing dengan mengaktifkan peran serta seluruh komponen masyarakat terutama anggota Linmas Desa sebagaimana tugas pokok dan fungsi_ nya sebagai pelaksana pembantuan penanggulangan bencana alam.

Harapan kedepan, setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh anggota Linmas Desa Pangebatan senantiasa siap dalam melindungi warga masyarakat,  menciptakan ketenteraman dan ketertiban umum secara berkesinambungan.

Melengkapi pembinaan kepada anggota Linmas Desa, juga diberikan materi pelatihan baris-berbaris (PBB) serta pelatihan dasar mitigasi kebencanaan. Sementara Danramil Bantarkawung Kapten Infanteri Nurhadi dalam sambutan pembukaan mengatakan, Linmas dalam melakukan tugas di desa benar benar penuh ke ikhlassn tanpa gaji pun selalu siap melaksanakan tugas  membantu warga apabila di butuhkan.

Apalagi di Kecamatan Bantarkawung memiliki daerah pegunungan yang suatu saat ada bencana. Alam longsor, linmas selalu siap membantu masyarakat tanpa pamrih. Nur Hadi berpesan kepada seluruh Linmas harus pandai bergaul dengan warga,sehingga nantinya bisa sosialisasi kepada masyarakat tentunya dalam hal hal yang konstruktif. (Al/pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed