oleh

Pelda Ibrahim Babinsa Koramil 09 Tonjong Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Brebes – Babinsa Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, Pelda Ibrahim, Melaksanakan Pendampingan terhadap Petugas kesehatan Puskesmas Tonjong, dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A, bertempat di PKD  ANGGREK Dukuh Barupring, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.Rabu (19/10/2022).

“Sudah Menjadi tugas kita selaku Aparat Teritorial untuk selalu Aktif mendampingi kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Untuk Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A, Pengukuran Tinggi Badan, Berat Badan, Imunisasi DPT 3 dan Campak serta pemberian makanan tambahan terutama kepada anak-anak yang masih berusia 9 bulan sampai dengan 11 tahun yang membutuhkan pendekatan dan kesabaran serta edukasi kepada para orang tua,” Ungkap Babinsa.

Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak. Sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan.

Kami selaku Babinsa akan mendukung penuh kegiatan ini dengan mengajak warga binaan untuk membawa imunisasi anaknya secara rutin.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

Babinsa berharap kepada kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di desanya untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed