oleh

Pelda M. Ary Sulaiman Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Desa Binaan

Brebes – Untuk mencegah angka kematian pada ibu melahirkan dan mencegah balita kekurangan gizi, Babinsa Pelda M. Ary Sulaiman Koramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita di Polindes Desa Tanggungsari, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan Polindes Tanggungsari yang di laksanakan minggu ke tiga setiap bulannya, dihadiri Babinsa Pelda M. Ary Sulaiman, Bidan Desa Tanggungsari Ika Noviyanti, Amd.Keb, Ketua PKK Desa Tanggungsari Sunarti beserta anggota Kader Posyandu serta Warga Desa Tanggungsari yang mengikuti Posyandu.

Dalam  kesempatan itu, Babinsa Pelda M. Ary Sulaiman membantu Bidan desa dalam memberikan vitamin A dan suntikan IPV (Polio) kepada anak-anak balita. Sementara petugas Puskesmas memberikan roadshow edukasi CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) dan melatihkan senam cuci tangan kepada anak-anak.

Ika Noviyanti mengungkapkan, bahwa dengan slogan Anak Sehat di mulai dari tangan sehat, roadshow edukasi CTPS ini sebagai salah satu cara menurunkan angka kematian balita serta mencegah penyebaran penyakit.

“Mencuci tangan pakai sabun merupakan tindakan preventif paling sederhana yang dapat dilakukan kita semua. Dari anak kecil hingga orang tua. Empat puluh tujuh persen kematian akibat diare dapat ditekan dengan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun”, ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai balita untuk datang rutin memeriksakan anaknya ke posyandu sehingga perkembangan kesehatannya setiap bulannya bisa di ketahui dan Program Polindes ini dilaksanakan setiap 1 bulan  sekali, untuk mengetahui  perkembangan dan kesehatan Balita khususnya Warga Desa Tanggungsari serta Pencegahan anak dengan Stunting dan Gizi Buruk sedini mungkin.

Pelda M. Ary Sulaiman juga berharap, kegiatan posyandu harus benar-benar di sosialisikan kepada masyarakat, karena banyak masyarakat yang tidak tahu, sehingga ibu yang mempunyai balita tidak canggung atau takut untuk datang ke posyandu. “Semoga anak-anak kita semuanya sehat, dan dapat tumbuh dengan baik”, tandasnya. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed