oleh

Penguatan Karakter Disiplin Bersama TNI

Brebes – Babinsa Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes kembali diminta pihak SMKN 1 Tonjong untuk penguatan karakter disiplin anak didik.
Pelda Ibrohim beserta 5 orang rekan Babinsa tampak berinteraksi dengan kurang lebih 576 siswa-siswi kelas X sekolah tersebut. Rabu (12/1/2022).

Dijelaskan Bati Tuud Koramil Tonjong Peltu Edy Burhanudin, materi yang disampaikan kali ini meliputi wawasan kebangsaan, tata cara apel, baris-berbaris, dan juga penguatan fisik berupa senam, push up, sit up, dan langgers.

“Pihak sekolah juga menyisipkan materi tentang tata-tertib sekolah, dimana harapannya adalah anak didik berperilaku sesuai norma-norma yang berlaku di sekolah,” terangnya.

Untuk materi PBB/baris-berbaris tujuannya agar para siswa-siswi kedepannya mampu cepat beradaptasi, bekerjasama untuk menyelesaikan berbagai persoalan, serta mampu mengintrospeksi diri secara matang.

Sementara disampaikan Sodikun S.Pd M.Pd selaku Kepala sekolah SMKN 1 Tonjong, bahwa kegiatan tersebut termasuk salah satu agenda proses belajar-mengajar di sekolah serta mendukung Prakerin (Praktek Kerja Industri) atau saat siswa-siswi magang di tempat usaha.

Menurutnya, karakter kepemimpinan, disiplin, dan ketarunaan, memang memerlukan sosok panutan yang tepat seperti TNI/Polri.

Sodikun menambahkan, adanya kegiatan itu diharapkan adanya perubahan sikap dari anak didiknya sehingga pelanggaran di sekolah tidak terjadi.

“Semoga siswa yang belum baik menjadi baik, kemudian yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed