oleh

Peningkatan Kapasitas Linmas dan ASN Kelurahan Gandasuli Brebes

Brebes – Babinsa Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, Sertu Sulis Kurniawan dan Sertu Bambang Suyatno, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan baris-berbaris kepada Linmas dan ASN Kelurahan Gandasuli, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (21/10/2021).

Danramil 01 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto SE menjelaskan, pembekalan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM aparatur Linmas dalam pencapaian mutu SPM (Standar Pelayanan Minimal) sub urusan trantibum di wilayah Kelurahan Gandasuli.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi berbagai macam fungsi linmas sesuai UU No. 32 tahun 2014,” terangnya.

Lanjutnya, keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan mampu menjadi pelopor atau penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat, pengamanan Pilkada/Pemilu, antisipasi terorisme, kegiatan-kegiatan penanggulangan bencana alam, dan juga penegakan protokol kesehatan selama pemberlakuan PPKM covid-19.

Menurutnya, jika Kamtibmas kondusif maka tugas pembangunan wilayah dari Pemdes/kelurahan akan menjadi lebih ringan dan mudah dengan partisipasi masyarakat.

 

“Pasca pembekalan, linmas diharapkan dapat bersinergi dengan TNI-Polri untuk meminimalisir aksi terorisme atau radikal kiri lainnya yang mencoba hadir di tengah-tengah warga,” sambungnya.

Linmas juga diharapkan mampu membina masyarakat melalui pendekatan persuasif, edukatif, dan partisipatif.

Sementara itu Suharis S.I.P selaku Lurah Gandasuli, berharap sikap maupun respek linmas dan ASN Kelurahan Gandasuli lebih baik lagi dengan materi kedisiplinan yang diajarkan TNI.

“Kedepan akan kita upayakan kembali pelatihan seperti ini untuk memelihara dan meningkatkan kedisiplinan untuk mendukung kualitas pelayanan dan perlindungan warga,” ujarnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed