oleh

Peran Babinsa Koramil 08 Bumiayu Dalam Musdes Desa Kalilangkap 

Brebes – Dalam rangka kegiatan pembinaan kewilayahan, Babinsa Kalilangkap Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes Sertu Eko Nuhyoto mengikuti rapat Musyawarah Desa (Musdes) RKPDES desa Kalilangkap tahun anggaran 2023 di Balai desa Kalilangkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (06/07/2022).

Babinsa Kalilangkap Sertu Eko Nuhyoto mengatakan kegiatan Musdes RKPDes ini memiliki tujuan agar terwujudnya perencanaan Desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangan jangka menengah Desa dan tercapainya pemanfaatan potensi Desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan Desa menuju Desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Sertu Eko Nuhyoto menambahkan, Rapat Musdes RKPDES tahun anggaran 2023 desa Kalilangkap ini yang dibahas untuk perencanaan pembangunan melalui penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2023.

“Rapat Musyawarah Desa ini meliputi Pembangunan sarana prasaranan dan infrstruktur desa, kegiatan ini yang akan di usulkan pada anggaran tahun 2023 desa Kalilangkap” kata Babinsa.

“Kami sebagai Aparat TNI yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan Desa,” imbuh Babinsa. 

Evaluasi kegiatan desa juga dievaluasi, Diantaranya adalah kegiatan Pengamanan Penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Dana Desa Bulan ke 4 (April) tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babhinkamtibmas berjalan dengan aman dan lancar serta mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (Pendim0713/tsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed