oleh

Percepatan Penurunan Stunting, Babinsa Banjarharjo Bantu Timbang Berat Badan Anak

Brebes – Babinsa Koramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, Sertu Muslimin turut berpartisipasi dalam program Kejar Timbang Stunting yang diselenggarakan oleh Poliklinik Desa Cibendung, Kecamatan Banjarharjo,  Kabupaten Brebes. Jawa Tengah. Kamis (13/10/2022).

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan kronis pada anak balita (bawah lima tahun) akibat kekurangan asupan nutrisi atau malnutrisi dalam waktu cukup lama. Penyebabnya adalah makanan yang ia konsumsi tidak memenuhi kebutuhan nutrisi sesuai usia si anak.

Pada kesempatan tersebut Sertu Muslimin mengungkapkan program ini merupakan upaya pemerintah dalam menangani kesehatan balita yang disiapkan sebagai generasi penerus bangsa masa depan yang harus sehat, cerdas, kreatif, dan produktif.

“Hari ini kami melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan kepada anak yang kekurangan gizi dengan tujuan agar kebutuhan gizi anak terpenuhi, ujar Sertu Muslimin.

Hadir dalam Penimbangan  berat badan dan pengukuran tinggi badan, Kades Cibendung Tarjani, Babinsa Cibendung Sertu Muslimin, Bidan Desa Cibendung Sri Handayani, Kader Desa Cibendung Sri Hartika dan peserta Posyandu Balita sebanyak 28 anak. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed