oleh

Persit Brebes Santuni Warakawuri dan Anak Yatim

Brebes – Selain menggelar donor darah, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, Koorcab Rem 071 Wijayakusuma, PD IV Diponegoro, juga memberikan santunan kepada para warakawuri dan anak yatim putra-putri TNI Brebes. Jumat (26/3/2021).

Disampaikan Ketua Persit Kodim Brebes, Ny. Rosa Haikal Sofyan, melalui Ny. Ita Edwin Samma Baratiku, Wakil Ketua, kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada istri-istri sah prajurit yang suaminya telah meninggal dunia/gugur dalam tugas.

“Pemberian tali asih ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara istri-istri prajurit yang masih berdinas dengan istri-istri prajurit yang sudah purnawirawan, karena Warakawuri adalah juga Keluarga Besar Tentara (KBT),” bebernya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Persit ke-75, dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan pemberian tali asih dan santunan bagi anak-32 orang anak yatim-piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan, Desa Pesantunan RT. 01 RW. 08, Kecamatan Wanasari (19/3), serta donor darah untuk mengumpulkan 50 kantong darah untuk stok di PMI Brebes.

“Sebelum puncak HUT Persit ke-75 tanggal 3 April 2021, Persit Kodim Brebes akan melaksanakan ziarah ke TMP Kusumatama Brebes, serta perlombaan pembuatan artikel motivator Persit,” imbuhnya.

Sementara itu, Intan Wira Cahya (16), murid kelas 1 SMA 2 Brebes, putri Almarhum Sertu Darwanto, mantan anggota Provost Kodim Brebes, menyatakan terima kasih karena masih mendapatkan perhatian dari Kodim Brebes melalui Persit. (Aan/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed