oleh

Ratusan Pelajar MTS Al-Hikmah Cipelem Brebes Telah Divaksinasi Covid-19 Dosis I

Brebes – Serbuan vaksinasi covid-19 dari TNI melalui Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, terus dilakukan di sasaran potensial cluster.
Kali ini ratusan pelajar MTS Al-Hikmah Cipelem, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendapatkan vaksinasi dosis I di sekolah tersebut. Selasa (7/12/2021).

Disampaikan Danramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, bahwa tenaga medis TNI berkolaborasi dengan tim vaksinator dari Puskesmas Bulakamba untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Dari 283 siswa-siswi itu berhasil divaksinasi sebanyak 271 anak, untuk yang 28 anak belum bisa divaksin karena berumur kurang dari 12 tahun.

“Ada 61 pelajar sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 di luar lingkungan sekolah, jadi total yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama adalah 332 anak,” terangnya.

Vaksinasi massal itu guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal terhadap pandemi covid-19 di dunia pendidikan, sehingga PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dapat terus terselenggaranya.

Saat ini, seluruh jajaran Kodim dan Polres Brebes juga terus membantu Pemda untuk percepatan vaksinasi covid-19 hingga akhir tahun 2021. Ini dilakukan untuk menurunkan status PPKM Kabupaten Brebes menjadi level satu, yakni syaratnya adalah tercapai 70 % vaksinasi dosis I umum, dan vaksinasi dosis I Lansia (diatas 60 tahun) 60 %.

“Para Babinsa juga terus kita instruksikan untuk mendorong masyarakat binaannya agar bersedia di vaksin demi kepentingan bersama,” tandasnya.

Sementara itu disampaikan Mustahiq M.Pd selaku Kepsek MTS Al-Hikmah Cipelem, mewakili keluarga murid dirinya mengucapkan terima kasih karena telah difasilitasi vaksinasi ditempat. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed