oleh

Serda Karodi Karit Dengan Anak Asuhnya

Brebes – Serda Karodi Karit, Babinsa Dukuhmaja Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, monitoring tumbuh kembang M. Rizki Fajar (Rizki) 12 bulan, putra pasangan Nasroh dan Tuslikha, warga Desa Dukuhmaja RT. 05 RW. 02, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (7/11/2022).

Disampaikan Danramil Songgom, Kapten Infantri Tuteng Aryolona, bahwa selain si kecil M. Rizki Fajar, di Desa Dukuhmaja juga ada si kecil M. Alby Fahri Zain (3), putra pertama pasangan Hasim dan Siti Ulfaturyanah yang kini juga menjadi anak asuh stunting dari Peltu Jenal, Bati Tuud Koramil.

“Pagi ini Serda Karodi Karit didampingi kader Posyandu setempat memberikan makanan tambahan gizi kepada ananda Rizki berupa beras 2,5 kg, 1 kg telur, 0,5 kg kacang hijau, 0,5 kg gula merah, 1 bungkus biskuit, serta tambahan berupa mie instan,” terangnya, Senin (7/11/2022).

Lanjut Tuteng, upaya tersebut juga untuk memancing dan memotivasi orang tua agar terus memberikan nutrisi yang lengkap dan seimbang, dengan harapan di usia 5 tahun nanti buah hatinya mampu mengejar ketertinggalan dan sejajar dengan anak-anak seusianya.

Menjadi bapak asuh stunting merupakan instruksi dari Dandim Brebes Letkol Infantri Tentrem Basuki, sebagai upaya membantu pemerintah pusat menurunkan angka stunting nasional menjadi 14 persen di tahun 2024 nanti.

“Setiap babinsa wajib memiliki 1 anak asuh stunting, begitu juga dengan para danramil di 17 kecamatan yang ada di Brebes, juga wajib memiliki anak asuh stunting minimal 2 orang,” tandasnya.

Tuteng menambahkan, membantu menjaga kualitas generasi penerus bangsa merupakan upaya jangka panjang untuk menjaga kedaulatan NKRI di masa depan.

“Para babinsa bapak asuh stunting ini juga akan memastikan masing-masing anak asuhnya mendapatkan pelayanan kesehatan termasuk berbagai program bantuan dari pemerintah,” tutupnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed