oleh

 Serda Priyono Babinsa Koramil Losari Jalin Komsos di Pangkalan dengan Tukang Ojek 

Brebes – Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 05 Losari, Kodim 0713 Brebes  melaksanakan Komsos dengan warga binaan. Bertempat di pangkalan ojek SPBU Losari, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (31/10/2022) pagi.

Serda Priyono menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

“Dengan saya melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan, tentunya saya bisa lebih dekat dan lebih akrab yang terpenting mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah binaan,” jelas Serda Priyono.

Lanjut Serda Priyono kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari selalu waspada dan berhati-hati dalam membawa penumpang.

“Saya ingatkan kepada para tukang ojek agar selalu waspada terhadap penumpang yang baru, apalagi belum kenal sama sekali, tetap waspada dalam membawa penumpang, agar tercipta suasana yang kamtibmas,” tutupnya. (Pendim0713/Tsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed