oleh

Serda Solikhin : Babinsa Limbangan Monitoring Germas Stunting

Brebes –  Serda Solikhin, Babinsa Koramil 06 Kersana, Kodim 0713 Brebes bersama Bhabinkamtibmas, dukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.  Kegiatan dilakukan dengan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Polindes Desa Limbangan, Kecamatan Kersana,  Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (16/10/2022).

Babinsa Serda Solikhin menjelaskan bahwa pendampingan dan monitoring di Posyandu Gerakan Mengurangi Stunting (Gemes) adalah dalam rangka pelayanan kesehatan diantaranya Pemeriksaan Kesehatan bagi Balita, antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan tambahan.

Sementara Bidan Desa  Limbangan Nunung Hayati, Amd.Keb mengatakan “Kami berharap kepada para orang tua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting”. Ungkapnya.

“Kami juga memberikan himbauan protokol kesehatan karen masih dalam masa pandemi Covid-19 dan dalam kegiatan sehari-hari agar teteap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta rajin memelihara kebersihan lingkungan rumah masing-masing, demi kesehatan diri, keluarga dan masyarakat”, Imbuh Nunung Hayati. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed