oleh

Serentak Bagikan Paket Sembako, Dandim 0713 Brebes Peduli Pandemi Covid-19

 

Brebes – Kepedulian satuan Kodim 0713 Brebes dalam menyikapi wabah covid-19 di wilayah sangatlah tepat dilakukan, seperti halnya yang dilaksanakan hari ini, Komandan Kodim 0713 Brebes Letnan Kolonel Infanteri Faisal Amri, SE penyerahan paket sembako bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan di kabupaten Brebes. Kamis (23/04/2020).

 

Sebelumnya perwakilan dari 17 Koramil yang dibawah naungan Kodim ini menerima secara simbolis paket sembako sejumlah 200 paket yang diserahkan oleh Kepala Staf Kodim 0713 Brebes Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku di aula Jenderal Soedirman nomor 107 brebes yang selanjutnya dibawa oleh koramil dan langsung dibagikan kepada warga yang sangat berhak menerima terutama warga non PKH yang terkena Dampak Covid 19.

 

Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE didampingi Danramil 04 Tanjung, Kapten Inf Dipo Suyatno, Camat Tanjung dan Kapolsek Tanjung beserta Kepala Desa Mundu, Wukirno dan Babinsa Mundu Koptu Rustono Ali menuju rumah warga untuk diberi paket sembako dan makanan di RT. 02 RW. 01 Ibu Wariyah (70), Sawi (63) dan Siti Amanah (70).

 

Dandim mengatakan “TNI adalah anak kandung Rakyat manakala disaat sekarang ini dengan adanya wabah Virus Corona (Covid-19), sehingga sebagian warga masyarakat mengalami lumpuh perekonomiannya dampak dari wabah ini, maka dari itu Kodim 0713 Brebes mengadakan kegiatan Bakti Sosial secara serentak yaitu pembagian sembako di 17 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Brebes, diberikan langsung kepada warga yang betul-betul tidak mampu dan layak untuk mendapatkan bagian sembako tersebut”. Ungkap Letkol Faisal Amri.

 

“Adapun isi paket sembako yang dibagikan antara lain adalah, beras 2,5 kg, mie 5 bungkus, gula pasir 1,5 kg, telur 5 butir bebek dan ayam, minyak goreng 1,5 liter, nasi kotak, masing-masing dibagikan per rumah”. Tambah Dandim.

 

“Sasaran pemberian sembako, warga yang kurang mampu (Non PKH) Janda/manula yang tidak mempunyai penghasilan (Non PKH)”. Tegas Dandim.

 

“Tujuan ini adalah untuk membantu warga yang kurang mampu dan terdampak akibat adanya wabah Covid -19. Kepedulian keluarga besar Kodim 0713 Brebes akan adanya wabah Virus Corona (Covid -19) di wilayah kabupaten Brebes. meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak Covid 19”. Imbuh Dandim.

 

Kegiatan ini sangat membantu warga yang benar-benar kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua apalagi dengan adanya wabah Virus Corona (Covid -19).

 

Banyak warga yang memang membutuhkan bansos akan tetapi mereka sama sekali tidak mendapatkan bantuan PKH maupun BPNT, karena masih ada yang kurang tepat sasaran yang setiap bulan didistribusikan ke warga, untuk itu dihimbau kepada para aparatur pemerintahan desa agar lebih jeli dalam menentukan kebijakan-kebijakan di masing-masing desanya sehingga warga bisa menerima bantuan apapun sesuai haknya. (Armin/Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed