oleh

Serka Musmulyadi : Tingkatkan Keamanan, Babinsa Grinting Sosialisasikan Siskamling

Brebes – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Musmulyadi melakukan monitoring untuk sosialisasi dalam memaksimalkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di rumah Caryad (66), warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu malam (19/10/2022).

Kepala Desa Grinting Suhartono, SH. MH., menyampaikan, agar tokoh masyarakat mengajak warganya untuk mengaktifkan kembali siskamling. Hal ini untuk mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

Sementara, Babinsa Serka Musmulyadi menuturkan hal yang sama mengenai peningkatan keamanan lingkungan agar merasa nyaman dan tentram.

“Dengan apa yang kita lakukan hari ini, saya berharap sosialisasi ini bisa dilakukan oleh warga setempat untuk menerapkan sistem keamanan lingkungan yang baik,” ujar Babinsa Grinting.

Ia pun mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk mendorong setiap individu agar memahami peran dan statusnya sebagai masyarakat untuk menjaga keamanan lewat budaya Siskamling.

“Sosialisasi siskamling ini juga merupakan langkah preventif untuk mengajak masyarakat agar mengaktifkan kembali kegiatan ini,” tutupnya.

Hasil Sosialisasi bersama dengan Kades Grinting Suhartono, SH. MH., Babinsa Grinting Serka Musmulyadi, Ketua BPD Sidoarjo, S.Pd, Kasipemerintah Grinting Kasil dan para RT se-Desa Grinting menghasilkan agar diaktifkan kembali pos kamling kerana tingkat kejahatan pencurian  meningkat didesa Grinting serta tamu wajib lapor 2 x 24 jam apabila bermalam dan dicatat oleh ketua RT. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed