oleh

 Serma Wahyu Widiyarto Praktekkan Latihkan Krida Mountenering 

Brebes – Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat sebagai patriot bangsa yang setia dan menjunjung tinggi negara Indonesia.

Dalam kegiatannya SWK memiliki 5 macam Krida yang perlu diketahui, seperti yang saat ini dilaksanakan oleh kakak pembina di Koramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes, yakni melatih Krida mounteneering kepada anggota dalam latihan rutin di Halaman Makoramil 02 Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (23/10/2022).

Menurut Pamong Saka Wira Kartika Koramil 02 Jatibarang Serma Wahyu Widiyarto, Mountenering sendiri merupakan Krida yang mempelajari tentang cara melintasi suatu kondisi alam dimana berada misalnya pegunungan, perbukitan, ataupun tebing, atau dapat juga dikatakan segala kegiatan yang berkaitan dengan gunung, serta dalam arti luas yang berarti perjalanan yang meliputi mulai dari hill walking atau hiking sampai pendakian kepuncak-puncak yang sulit”, terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan berlatih bagi anggota Saka Wira Kartika”, pungkas Serma Wahyu Widiyarto. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed