oleh

Siapkan Generasi Pramuka, Koramil 03 Wanasari Latih Saka Wira Kartika

Brebes – Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

 

Dalam rangka menyiapkan generasi muda melalui pembinaan kepramukaan yang di laksanakan Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada Saka Wira Kartika yang bertempat Makoramil, yang di ikuti sekitar 40 orang dari SMK NU Ma’arif Wanasari, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (29/01/2020).

 

Dalam pelatihan tersebut, Danramil Kapten Infanteri Turiman yang secara langsung meberikan materi dan dibantu oleh Pamong Saka Wira Kartika, memberikan materi tentang PBB, materi Krida dan Navigasi darat/Kompas siang. Adapun semua pelatihan tersebut di maksudkan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat, membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Utsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed