oleh

Siapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja, Danramil Berikan LDK di SMK N 1 Songgom

Brebes – Perkembangan zaman dapat mempengaruhi disiplin siswa sekolah hingga semakin menurun. Semuanya merupakan akibat dari pengaruh media sosial dan pengaruh budaya luar. Hal tersebut di sampaikan Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara pada saat memberikan pengarahan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMK Negeri 1 Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Rabu (18/01/2023).

Selama dua hari Danramil dan anggota berikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa kelas XII yang akan menghadapi kelulusan ditahun ini.

“LDK merupakan ini harus di lalui oleh para siswa dan siswi sebelum lulus guna persiapan menghadapi dunia kerja yang nyata, sehingga mental dan fisiknya menjadi kuat dan sebagai syarat utama,” Jelas Danramil.

“Penanaman jiwa korsa dalam bekerja dan belajar sangat pentig selalu di tanamkan sejak dini”. Kata Danramil.

“Melatih disiplin sejak dini menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan para siswa. Di samping itu, kita juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa”. Imbuh Danramil.

Senada, Kepala SMK N 1 Songgom Jumiko mengatakan. Sebelum mereka lulus meninggalkan sekolah ini, di perlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para siswa siswi agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang di embannya setelah nantinya mendapatkan pekerjaan.

Ia berharap setelah mengikuti pembekalan LDK ini para siswa memiliki fisik dan mental yang baik sehingga bisa menjadi teladan dan pantang menyerah menghadapi dunia kerja. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed