oleh

TK Aisiyah Muhamadiyah Berkunjungan  ke Koramil 15 Ketanggungan

Brebes – Siswa TK Aisiyah Muhamadiyah  sejumlah  216 berkunjung ke Koramil 15 ketanggungan, Kodim 0713 Brebes, Kecamatan ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis pagi 18 Agustus 2022.

Selamat datang anak anak dan guru pembimbing TK Aisiyah Muhamadiyah dikoramil 15/Ketanggungan sambutan hangat Danramil 15 Ketanggungan Kapten Arh Nediono didepan Makoramil  Dalam kunjungan tersebut .

Disampaikan Khotijah selaku  Kepala Sekolah TK Aisiyah Muhamadiyah, kedatangan mereka dalam rangka pengenalan salah satu profesi yaitu TNI-AD.

“Kegiatan ini juga untuk pengenalan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air melalui TNI kepada anak didik kami,Selain itu, Mengucapkan Terimakasih Bapak Danramil beserta jajarannya atas sambutan kepada kami telah memberikan  wawasan dan pengetahuan anak didik kami, dimana kelak akan menghantarkan memberi semangat suport anak anak didik kami kelak yang bercita cita menjadi seorang militer, kami sebagai kepala sekolah TK Aisiyah Ketanggungan mohon maaf yang sebesar besarnya dan smoga TNI Selalu jaya dan dibanggakan Masyarakat untuk menjaga Keamanan dan ketertiban keutuhan NKRI ” Ujarnya.

Selaku tuan rumah, Danramil  Kapten Arh Nediono  menyampaikan, pihaknya memperkenalkan tentang apa itu TNI, tugas-tugasnya, Kodim dan Koramil, serta jenjang kepangkatan prajurit kepada anak usia dini itu.Serta beberapa kegiatan diperagakan diantaranya pengenalan Seragam TNI atau Gamad,cara berbifak,peragaan tali temali dan dunia kemiliteran, seperti penghormatan.

“Anak-anak TK Aisiyah Muhamadiyah  juga kita kenalkan lambang negara, mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yel-yel pemacu semangat dan senam untuk kesehatan mereka,” pungkasnya.

Lanjutnya, selain itu mereka juga diberikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada guru dan orang tua, disiplin waktu, serta jujur dan bertanggung jawab sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul.

“Semantara itu  Serma M Ary Suleman selaku Babinsa  menyampekan bahwa anak anak TK Aisiyah Muhamadiyah  sangat Antusias dalam pengenalan di lingkungan TNI khususnya Makoramil, bersemangat  dan keinginan ingin tahu sangat besar” bebernya. (Sudarno/Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed