oleh

TK Anggrek Desa Kaligangsa Wetan Berkunjung Ke Markas Kodim 0713



Brebes – Siswa siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Anggrek, berkunjung ke Makodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Selasa (18/10/2022).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan andil untuk meningkatkan kualitas pendidikan, peningkatan SDM dan membentuk kesadaran sejak dini bagi anak-anak untuk memiliki rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia.

Setibanya di Makodim, rombongan Siswa – siswi TK Kartika yang didampingi oleh Kepala Sekolah Dewi Arum P., S.Pd dan Guru Pengasuh serta Wali Murid disambut oleh Bintara Tinggi Personalia (Batipers), Pelda Ari Kurniawan, dilanjutkan dengan perkenalan personil yang akan memberikaan pembinaan dan pengenalan dalam kunjungan tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Batipers Kodim 0713 Brebes bertatap muka langsung dengan para siswa-siswi yang diawali mengucapkan selamat datang di Markas Komando Distrik Militer, dan disambut aplaus tepuk tangan dari siswa – siswi TK Anggrek.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan tersebut, diantaranya dimulai dengan pengenalan tentang pangkalan militer Kodim 0713 Brebes, pengenalan senjata organik yang biasa dipergunakan oleh Prajurit dalam tugas sehari-hari mulai dari senjata laras panjang yaitu M 16 A1 dan kendaraan Dinas Militer seperti Truk, Bus dan Ambulace.

“Selain itu juga ada Peraturan Baris Berbaris (PBB) baik bersenjata dan tidak bersenjata yang dilaksanakan di Aula Jenderal Soedirman sehingga dapat menambah wawasan dan nantinya para murid diharapkan dapat termotivasi untuk belajar yang berkaitan dengan alat peralatan yang biasa dipakai oleh Prajurit,” ungkap Pelda Ari Kurniawan. 

Sementara Kepala Sekolah Dewi Arum P., S.Pd mengatakan “Kami merasa bangga dan bahagia bisa berkunjung bersama anak didik kami ke satuan TNI di Kodim 0713 Brebes, Alhamdulillah sangat membantu kami dalam memberikan edukasi dan belajar anak-anak dalam menggapai cita-citanya kelak”. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed